Senin, 03 Oktober 2011

Makanan Pengusir Bad Mood

Sekarang ada cara mudah yang nikmat sekaligus sehat untuk menyingkirkan bad mood dari hari Anda. Rasa cemas, galau, bingung, resah, ataupun kesal yang sering melanda, tak akan hadir lagi berkat pilihan makanan yang tepat. Berikut ini beberapa makanan yang memiliki kekuatan untuk menyeimbangkan mood dan sekaligus penambah semangat.

1. Coklat.
Mood Anda sedang buruk ? Segera ambil sebatang coklat. Coklat memang identik dengan perayaan yang menyenangkan. Faktanya, coklat memiliki kombinasi rasa manis dan tekstur creamy yang efektif melepas hormon endorphin yang memperbaiki mood. Plus antioksidan flavanols dalam cocoa mampu memperlancar peredaran darah di otak. Khasiatnya sungguh manis, bukan ?

2. Yoghurt
Masalah PMS bulanan yang dialami wanita, dapat diatasi dengan 1000 miligram yoghurt setiap harinya. Kandungan kalsiumnya mampu meringankan depresi dan mood swing yang muncul saat hormon estrogen dalam tubuh sedang rendah. Kalsium dalam segelas susu juga bisa memulihkna mood Anda agar kembali stabil.








3. Salmon dan Tuna

mengkonsumsi ikan dengan tingkat Omega-3 yang tinggi, seperti ikan salmon dan tuna, sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buktinya, penduduk di pesisir mediterania yang makan ikan dalam jumlah banyak, memiliki tingkat depresi rendah. Asam lemak omega-3 di dalamnya juga mampu memperbaiki tingkat kolesterol, sehingga memperkecil resiko terkena penyakit jantung. Bonusnya, makan ikan dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri.


4. Bayam

Bayam bukan hanya kaya kalsium dan zat besi, tetapi kandungan mineral magnesium di dalamnya juga membantu menekan tingkat stres, dengan cara menjaga agar tubuh Anda senantiasa berada dalam kondisi yang tenang.



Selamat mencoba, semoga hari Anda menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar