Senin, 04 April 2011

Menambahkan gambar di body email pada Yahoo! Mail

Saya sudah beberapa kali menerima email dari teman, dimana di dalam body email-nya terdapat gambar. Jadi tanpa ada attachment file jenis JPG di emailnya. Jujur sudah lama sekali saya penasaran bagaimana sih caranya kok bisa seperti itu. Baru kemarin saya mengobati rasa penasaran saya dengan ber-googling. Tidak perlu watu lama untuk menemukan caranya. Setelah dibaca-baca, ternyata caranya mirip dengan cara menambahkan gambar pada signature kok.
Berikut caranya ya teman :
1. Gambar yang mau diletakkan di body email harus berasal dari sebuah website.
Jika Anda tidak mempunyai website, upload gambar menggunakan Free Image Hosting Service, contoh : Photobucket, Picassa, dll.
Sebagai contoh saya upload gambar "Branch Action" di akun photobucket saya.

2. Setelah itu klik kanan pada gambarnya, kemudian klik "View Image" , dan tampilan jadi seperti ini.

3. Setelah itu tekan Ctrl A (blok gambarnya), kemudian Ctrl C (Copy)

4. Kemudian buka tab "Compose" Yahoo Mail, kemudian Ctrl V (paste) di body email
Gambar sebelum dan sesudah di paste

5. Terakhir tinggal klik "Send" deh..
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mau tau hasilnya ? Mari ikut saya cek inbox yaa...this is it...

Gimana, gampang kaan ???
Selamat mencoba yaa...Semoga berhasil !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar