Jumat, 21 Januari 2011

Membuat Signature di Gmail

Beberapa bulan yang lalu saya pernah menuliskan artikel tentang "Membuat Signature Email Yahoo! Dengan Gambar". Nah pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan tentang cara membuat signature email di Gmail. Pada prinsipnya caranya hampir sama dengan di Yahoo, perbedaan hanya terletak di menu-menu yang harus kita pilih, itu saja! Okey, yuk langsung ajah..

1. Login di akun Gmail Anda, dengan menggunakan username dan password Anda.

2. Klik di Menu "Settings" (saya lingkari pada gambar dibawah ini)
   
3. Setelah itu cari Menu "Signature" (tekan scroll bar ke bawah).

4. Klik bulatan untuk mengaktifkan Signature.
    Jangan salah klik bulatan yang disamping tulisan No Signature !!


5. Ketik signature Anda di kotak yang telah disediakan.
    Sebagai contoh, saya copy paste signature yang biasa saya gunakan di Yahoo!.


6. Arahkan scroll bar Anda ke bawah, dan klik "Save Changes".




Nah perubahan sudah disimpan, siap untuk dicoba. Yuk kita coba sekalian..

1. Klik "Compose" untuk menulis email baru.




2. Tuliskan Alamat Email (contoh : pita.nurha@gmail.com) dan Subject (contoh : coba signature)
    Di body message sudah terlihat Signature yang telah kita simpan sebelumnya.


3. Klik "Send" untuk mengirimkan email


4. Klik "Inbox", buka email paling atas (terbaru). Signature-nya sudah berhasil lohh...



Gimana, gampang banget kaaannn ?? Silahkan dicoba yaaa....:)

1 komentar: