Kamis, 20 Januari 2011

Eyeliner Senjata Mujarab Mata

Mata adalah jendela hati, maka lewat mata karakter seseorang dapat terlihat. Di dunia kecantikan, mata mejadi salah satu alat indera yang wajib dipoles agar tampil lebih indah.
Hanya dengan eyeliner mata lebih indah, tapi bukan hal mudah menggunakan eyeliner. Agar tidak salah, ikuti beberapa langkah dalam menggunakan eyeliner. Dengan begitu mempertegas garis kelopak mata. Yang perlu diingat eyeliner ada 3 macam, jadi pemakaiannya pun berbeda.
 
Eyeliner Pensil
Bagi yang amatir menggunakan eyeliner, sebaiknya pilih jenis ini. Eyeliner pensil mudah diaplikasi dan digunakan, dapat pula digunakan sehari-hari. Penting untuk diingat saat menggunakan eyeliner pensil, ujungnya dibuat tajam. Pakailah rautan untuk memperuncing pensil, mulailah menggambar garis mata dengan cara menarik garis menyamping pada mata bagian atas tepat di atas bulu mata dari sudut dalam hingga sudut luar dengan satu garis yang menyambung. Dengan begitu hasil maksimal pun akan didapat.

Eyeliner Padat
Butuh teknik khusus dalam menggunakan eyeliner padat. Jenis eyeliner ini menjadikan garis mata Anda terlihat lebih natural. Siapkan kuas, basahi dulu sebelum dipakai karena dapat memudahkan eyeliner menempel pada kuas. Ingin hasil lebih maksimal gunakan sedikit foundation 'oil free' yang dipoleskan sekitar kelopak mata sebelum memakai eyeliner.

Untuk mendapatkan hasil mata yang lebih tegas atau lebar, Anda bisa mengulangi beberapa kali pada bagian tengah, bukan pada sudut mata. Tahap terakhir, gunakan cotton bud yang sudah dibasahi. Usap perlahan pada bagian mata yang telah diberi eyeliner, cara ini membuat mata terlihat lebih natural.

Eyeliner Cair
Jangan pilih eyeliner jenis ini jika Anda masih amatir dalam menggunakan eyeliner. Perlu kecermatan untuk menggunakan eyeliner cair, tapi jenis eyeliner ini paling tahan lama dan memiliki tingkat kepekatan yang mencolok. Cocok untuk digunakan saat  pesta.

Biasanya, eyeliner ini sudah dikemas bersama kuas kecil dengan ujung yang sangat baik untuk membuat garis. Tujuannya untuk menuntun saat memakai eyeliner cair dengan rapi dan benar. Jika ingin membuat mata lebih dramatis, bisa mempertegasnya dengan membuat bayangan menggunakan eyeshadow berwarna gelap sehingga bayangan pada ujung mata bisa naik.

Sebaiknya gunakan eyeliner berwarna coklat, sesuai kulit Asia. Warna seperti putih, abu-abu atau bahkan hijau dan biru bisa jadi pilihan untuk acara tertentu. Selamat mencoba! 

Sumber : www.rileks.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar