Kamis, 20 Januari 2011

Tips Membentuk Alis

Masih berbicara seputar mata, berikut artikel yang bisa Anda terapkan untuk menampilkan kecantikan mata Anda. Cekidot..

Jika mata adalah jendela jiwa, maka alis adalah bingkainya. Alis yang rapi dan melengkung sempurna dapat memperindah penampilan wajah.
Namun, tidak semua orang dikaruniai bentuk alis alami yang proporsional. Oleh karena itu, berikut ini Media Perempuan memberikan beberapa tips untuk mengoreksi kekurangan tersebut :

1. Rapikan alis dengan mencabut atau mencukur bulu-bulunya, namun jangan dihilangkan semua. Anda cukup mencabut atau mencukur bagian ujungnya saja, dan menyisakan bagian pangkal alis.

2. Gunakan eyebrow stencil untuk mempermudah Anda membentuk alis. Eyebrow stencil terdiri atas beberapa pilihan bentuk seperti round shape, angled shape, soft angled shape, curved shape, dan flat shape. Pilih bentuk yang paling sesuai dengan struktur tulang wajah.

3. Jika alis Anda tipis, gunakan pensil alis untuk mengarsir bagian yang jarang ditumbuhi rambut. Pilih pensil alis yang warnanya mendekati warna rambut, kemudian lukis alis mengikuti bentuk alis asli. Setelah itu, sapukan maskara tipis-tipis untuk menciptakan kesan natural.

4. Untuk mendapatkan bentuk alis yang lebih natural, lebih baik menggunakan eyebrow powder daripada pensil alis. Eyebrow powder lebih mudah membaur dengan alis asli, dan juga lebih mudah diaplikasikan sehingga menghemat banyak waktu. Selain itu, eyebrow powder lebih tahan lama dan tidak akan luntur meskipun dipakai seharian.

5. Rapikan alis minimal sekali dalam seminggu untuk mempertahankan bentuknya.

Sumber : mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar