Selasa, 04 Oktober 2011

Makanan Pengusir Bad Mood (2)

Masih baad mod aja setelah makan beberapa makanan yang disebut di artikel ini ? Saatnya Anda mencoba yang lain. Berikut makanan lain yang bisa mengusir mood jelek Anda.

1. Pisang
Buah pisang selain bisa mengembalikan keseimbangan tubuh di saat stres melanda, buah ini juga kaya akan potassium yang dapat membantu meringankan ketegangan. Sehingga mood Anda akan membaik.







2. Alpukat
Buah dengan tekstur yang lembut dan creamy ini tak hanya memiliki kandungan potassium dan vitamin E yang dapat membantu meredam kegelisahah, tetapi juga merupakan penambah nutrisi yang membantu tubuh menyerap nutrisi penting yang lainnya.
Buat yang tidak menyukai buah ini rasanya rugi banget ya.
Yuk mulai sekarang konsumsi buah ini.






3. Jeruk dan Lemon
Dengan tampilan warna oranye yang segar pasti banyak yang menyukai buah ini. Kupas kulitnya dan nikmati sumber vitamin C yang segar. Konsumsi jeruk dan lemon secara rutin agar kekebalan tubuh terus terjaga, terutama saat stres datang menyerang. Tak hanya itu, menurut sebuah penelitian di Ohio State University Amerika serikat, wangi jeruk dan lemon juga mampu mengubah suasana hati jadi lebih baik.



4. Beras Merah

Sumber karbohidrat yang kaya akan serat ini memiliki kehebatan untuk melepaskan stres dan juga kegelisahan sembari memperbaiki tingkat konsentrasi Anda.


5. Sereal Gandum

Sereal yang berasal dari gandum ini kaya akan serat dan antioksidan. Selain itu dia juga merupakan sumber thiamin, zat penting yang berpengaruh dalam menjaga kondisi sistem saraf dan metabolisme karbohidrat, serta mampu membuat Anda lebih bersemangat. Sereal gandum juga cocok sebagai kudapan sehat ketika Anda butuh camilan. Diet oke, mood pun oke !



6. Seafood

Bangkitkan semangat dengan hidangan seafood yang sangat lezat. Kandungan mineral selenium yang tinggi dalam makanan laut dapat membantu menjauhkan Anda dari depresi. Terbukti sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan kaya selenium secara terus menerus selama 15 minggu, merasa lebih positif, percaya diri dan berpikiran jernih.



Selamat mencoba lagi, semoga bermanfaat dan berhasil yaa ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar