Kamis, 11 November 2010

Hal Kecil Perindah Rumah (lanjutan)

Di tulisan yang sebelumnya, sudah disebutkan 7 hal yang dapat memperindah rumah. Sekarang saya mau lanjutkan yaaa.....

8.BUAH-BUAHAN
Jangan sembunyikan buah-buahan Anda di lemari es atau di lemari dapur. Cuci bersih buah dan tempatkan sesuai selera di dalam wadah di atas meja makan. Warna buah yang sudah menarik akan menambah meja dan ruang makan menjadi lebih menarik.


9. BUAH JERUK dan LEMON
Iris-iris sebutir jeruk atau lemon, lalu biarkan mengambang di dalam semangkuk air. Letakkan di atas meja di semua ruangan dalam rumah untuk memberi efek segar.

10. SELEDRI DAN KAWAN-KAWANNYA
Khawatir seledri atau tanaman sejenis layu sebelum sempat dimasak untuk esok? Sediakan segelas atau setoples air bersih (air dingin) dan masukkan seledri ke dalamnya. Letakkan di meja makan, meja dapur, atau di sisi jendela. Ruangan terlihat asri dan Anda bisa memasak dengan bahan yang tetap segar.

11. GELAS, KALENG, BOTOL BEKAS
Tanpa vas sungguhan, bunga asli maupun sintetis dapat tetap terlihat cantik dengan diletakkan di dalam gelas atau kaleng, atau botol bekas yang sudah dibersihkan. Bentuk dan rupa ketiga wadah tersebut bahkan mampu menambah keunikan dan keelokan tersendiri.

12. PASIR atau KERIKIL
Selain bunga, meja dan ruangan bisa dibuat indah dengan memasukkan pasir atau kerikil ke dalam vas bening. Pilih pasir atau kerikil yang berasal dari area liar atau dari area rumah Anda sendiri.

13. TANAMAN 'PENGHISAP' POLUSI DALAM RUMAH
Untuk 'menghisap' polusi dari serat sintetis (yang mungkin berasal dari semua elemen rumah Anda), letakkan sepot kecil bunga krisan di dalam rumah. Bunga aster mampu menyerap polusi dari bahan plastik. Tanaman menjalan bisa ditanam dekat area Anda membuang air cucian pakaian dan peralatan dapur, karena tanaman ini dapat mengurangi polusi yang dihasilkan deterjen.

14. TANAMAN 'PENGHISAP' POLUSI DI LUAR RUMAH RUMAH
Kurangi segala bentuk polusi udara dengan menginvestasikan sejumlah uang Anda untuk membeli dan menanam beberapa tanaman yang mudah didapat seperti salam, puring, dan kembang sepatu. Semua tanaman itu tak hanya mampu menyerap dan mengurangi polusi udara, tapi juga menambah indah pekarangan rumah Anda.

Beberapa hal di atas mungkin bisa kita terapkan untuk rumah kita. Semoga bermanfaat ;)
Sumber : Majalah Alia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar