Minggu, 31 Oktober 2010

Berkenalan dengan Oriflame


Apa itu Oriflame ?

Didirikan pada tahun 1967 oleh dua bersaudara dan teman mereka, saat ini Oriflame telah menjadi perusahaan kecantikan internasional dengan sistem penjualan langsung di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Portfolio yang luas dari produk-produk kecantikan Swedia yang alami, inovatif dipasarkan melalui tenaga penjualan sekitar 3.300.000 Consultant mandiri, yang bersama-sama membuat penjualan tahunan melebihi beberapa 1,3 miliar.


Oriflame menawarkan peluang bisnis terkemuka untuk orang-orang yang ingin mulai membuat uang sejak hari pertama dan bekerja untuk memenuhi impian dan ambisi pribadi mereka melalui konsep bisnis yang unik - Make Money Today and Fulfil Your Dreams Tomorrow™.
Menghormati orang dan alam mendasari prinsip operasional perusahaan dan tercermin dalam kebijakan sosial dan lingkungan. Oriflame mendukung berbagai badan amal di seluruh dunia dan merupakan Co-pendiri World Childhood Foundation. Oriflame Cosmetics terdaftar di Nasdaq OMX Nordic Exchange. 
 
Filosofi Produk


Selama lebih dari 40 tahun, mengembangkan perawatan kulit dan keahlian kosmetik dan menggabungkan kebijaksanaan alam dengan ilmu pengetahuan terbaik untuk memberikan merek produk yang bervariasi - menyediakan portofolio luas yang terjangkau bagi banyak orang semua dengan:

• Memastikan kualitas produk sesuai dengan nilai uang
• Bahan dengan kemurnian tinggi dan standar manufaktur yang ketat• Standar etika yang tinggi dan kebijakan lingkungan yang ketat

Apa saja produk Oriflame ?

Produk kami adalah aneka kosmetik, perawatan badan, rambut dan wajah yang hanya menggunakan bahan-bahan dan saripati alami. Dengan mengalihkan pembelian shampoo, sabun, deodorant dll ke produk Oriflame dan menjalankan bisnisnya melalui d’BC Network, anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan income tambahan. (http://www.dbc-network.com/update/apa-saja-produk-oriflame/)

Apa yang menjadi kelebihan produk Oriflame ?

1. Tidak diujicobakan pada hewan.
2. Tidak menggunakan bahan-bahan dari hewani kecuali beeswax dan lanolin.
3. Penggunaan bahan dan sari pati alami.
4. Dikembangkan di pabrik berteknologi tinggi dibawah pengawasan mutu dan lingkungan yang ketat.
5. Kemasan dapat didaur ulang dan aman terhadap lingkungan.
(http://www.dbc-network.com/update/apa-yang-menjadi-kelebihan-produk-oriflame-2/)

Saya dan Oriflame

Kalau diingat-ingat lagi, sebenarnya saya sudah lama sekali mengenal Oriflame. Kurang lebih saat saya sedang kuliah di Surabaya. Ada seorang teman kos yang sudah menjadi consultant terlebih dahulu dan menawarkan produknya. Saat itu saya tertarik memesan "Clear Skin - No Spot Gel" (salah satu jenis produk Oriflame), yang diperuntukkan untuk kulit berjerawat dengan usia 15tahun ke atas. Dan saya merasakan manfaatnya, problem jerawat saat itu terselesaikan.

Tapi pemakaian produk itu tidak berlangsung lama, karena pengeluaran harus disesuaikan dengan kantong mahasiswa (hehehe, jadi malu). Sampai akhirnya saya bekerja di salah satu perusahaan di Tangerang, dan di situ saya dipertemukan dengan seorang rekan baru yang juga menjadi consultant Oriflame. Dan saat itu ada promo pendaftaran consultant baru secara gratis, dan hasilnya saya terdaftar sebagai consultant Oriflame.

Pada waktu itu saya tidak serius untuk menjalankan bisnisnya, karena jujur dulu saya kurang suka dengan yang namanya MLM dan saya merasa tidak bisa untuk berjualan atau mempengaruhi orang untuk bergabung dengan Oriflame. Saya hanya berpikir lumayan lah kalau jadi member/consultant, kan dapet harga khusus.
Beberapa bulan kemudian saat saya kembali ke kota Kediri, saya diajak untuk menghadiri "Beauty Class" dari Oriflame, bersama seorang teman. Di sana diajarkan cara-cara ber-make up yang secara teori maupun praktek. Woooww emang keren banget hasil make up dengan Oriflame. Meskipun begitu, saya tetap tidak tertarik untuk melanjutkan bisnis dengan modal nomor keanggotaan saya.

Sampai pada akhirnya bulan Mei 2010, saya diajak teman untuk bergabung dengan d'BC Network. Saya berusaha mencari informasi, apa itu d'BC Network, bagaimanna bisnisnya. Ternyata d'BC Network itu bisnis Oriflame. Hhmmm...saya mulai berpikir, dulu aja saya gabung tapi tidak aktif, buat apa gabung lagi ?? Tapi saat itu saya sedang butuh aktivitas sehari-hari untuk mengisi waktu dan mengasah otak. Sempat ada rasa pesimis, "apa saya bisa jualan?, apa bisa saya promosi/mengajak orang untuk bergabung?"..Ada penyangkalan di sisi lain dari saya, "belum dicoba kok sudah bilang tidak bisa!!!!"
Dengan pertimbangan-pertimbangan tadi akhirnya saya memutuskan untuk bergabung d'BC Network dan Oriflame. Alhamdulillah saya mendapatkan banyak hal dari sini, bukan hanya keuntungan secara materi tapi juga banyak hal di sisi lain. Oleh karena itu saya terus menekuni bisnis ini dan berusaha melakukan yang terbaik, karena saya ingin mewujudkan impian-impian bersama Oriflame.

Kadang terlintas rasa menyesal, kenapa tidak dari dulu aja saya menekuni bisnis ini, pasti sudah mendapatkan lebih dari yang saya dapatkan sekarang. Tapi saya tetap bersyukur dengan semua ini. Tidak ada kata terlambat untuk belajar atau untuk memulai sesuatu hal. Asal ada kemauan, disitu pasti ada jalan !!!

Sooo....bagi siapa aja yang mau belajar berbisnis dengan Oriflame dan d'BC Network, jangan tunda lagi deh..Gabung aja sekarang di sini...
Okey, sekian sharingnya yaaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar